Sunday 19 July 2020

Hobi Baru?


Ini postingan pertama setelah satu tahun yang lalu sekaligus postingan pertama berlabel atau kategori curhat. Alasanku menggunakan blog ini sebagai media curhat karena aku bukan tipe orang ingin kelihatan lemah didepan orang lain walaupun orang tersebut teman dekat dan aku juga gak mau curhat di sosial media karena ada masalah masa lalu yg membuatku enggan mengeluh lagi disosial media.

Oke sekarang kembali ke topik utama. Saat ini aku tinggal dengan ayah & abangku, biasanya aku mencuci piring & gelas bekas aku pakai saja, tapi belakangan ini aku mencuci semua piring, gelas, panci kotor, itu semua berawal rasa kesal, muak dan marah terhadap abangku yang sama sekali gak pernah mencuci piring padahal dapur udah kotor dan bau tapi sama sekali gak peduli. Ayahku sudah berulang kali menegur dia tapi gak digubris, dasar manusia bebal. Aku mencuci semua piring, gelas, panci dll kotor mungkin bisa membuat dia sadar & berubah walaupun kemungkinannya kecil.

Beberapa panci, penggorengan, dll berjamur dan sangat bau, aku perlahan mencuci dengan teliti bahkan mencucinya sampai 2 kali, menggunakan kawat dan spon. Saat aku mencuci piring entah kenapa perasaan marah, muak, & kesal seolah memudar bersamaan dengan kotoran, berdampak aku melupakan sejenak masalah keluarga & menumpuknya pekerjaan kantor

Saat mencuci piring, aku mendapatkan kesimpulan kalo kita sebaiknya segera mencuci piring dll setelah kita pakai, selain agar gak menumpuk juga sebagai bentuk bersyukur atas rezeki yang kita terima.

0 komentar:

Post a Comment

Himbauan Berkomentar !
1. Berkomentarlah menggunakan akun google
2. Tidak boleh spam dan harus sopan
3. Jangan tulis link aktif karena admin akan menghapusnya