Thursday 28 August 2014

Seorang Sales Jam tangan yang licik

Tepatnya tanggal 23 Agustus sekitar pukul 10.30. Setelah selesai kirim suatu barang di kantor pos. Ane berniat menghadiri "Galeri Jepang Universitas Indonesia".  Sesaat berjalan di terminal . Tiba-tiba tangan ane di pegang oleh bapak-bapak. Katanya cuma ingin kasih tau sesuatu. Sebenarnya ane sudah telat dan gak enak sama temen yang pasti sudah menunggu lama di depan stasiun Universitas indonesia. Terpaksa mendengar apa yang ingin di katakan oleh bapak tersebut, awalnya ane pikir cuma sebentar. Tapi bapak ini ternyata ngomong panjang lebar.


B : Bapak-bapak sales
S : Saya sendiri

======================================================================

B : "dek, sering berkunjung gak ke plaza"
S : "gak" (jawab singkat aja Males nanggapin)
B : "selamat anda berpeluang mendapatkan jam tangan secara GRATIS. Jam tangan ini bisa di gunakan sebagai kalkulator, kalo batre nya abis , cukup di jemur pake matahari aja"
S : "oh gitu pak (dalam hati sih, cukup senenglah. Kan lumayan buat gaya)
B : "dan kalo rusak, tenang aja dek. Ini garansi seumur hidup. Cukup ke kantor kami aja di margo city". 

Wah perasaan ane mulai ga enak. Terus apa hubungannya dengan plaza yang awal di bicarakan. Ane pengen cabut. Tapi bapak ini malah pegang tangan ane lagi. Mungkin maho kali.

B : "nah sekarang adek jawab aja pertanyaan dari saya biar dapat jam tangan ini , jam tangan ini buatan swedia atau jepang"
S : "hmm. Jepang kali"
B : "wah selamat , anda mendapatkan jam tangan ini" sambil memberi jam nya ke ane dan bapak ini kembali ngoceh
B : "nama nya siapa , alamat nya dimana?" 

Setelah itu.....

B: "adek bisa membawa jam ini dengan harga promo 30rb , biasanya kita jual harga 150rb loh"

DUAAAR katanya gratis dan sumpah pengen cabut , ane berniat balikin itu jam. Eh bujug bapak nya malah maksa
S : "maaf pak, saya aja banyak utang sama temen . Ini aja ingin temuin temen di UI"

Entah mengapa ane malah ngomongin hutang njir. Padahal mah enggak punya.

B : "gak bisa lah dek, lihat aja nih daftar , sudah 5 orang sudah beli. Dan coba lihat yang lagi berdiri di sana, tadi dia abis beli"

halah Padahal ane tau , paling itu temen nya.

S : "kok maksa sih lu , ah ane gamau cuk. Ane ingin ke UI buru-buru cuk" 

sambil ane balikin jam nya, tetapi bapak ini malah tangannya di umpetin di belakang, set dah udah kayak bocah aje

B : "eh anj*ng lu , capek-capek gua jelasin, ga bisa pokoknya, lagi pula ini sudah di tulis nama lu"

Ya ampun , ane mulai lelah dan malu , secara banyak orang yang lalu lalang. Karena gamau ribut, padahal bapak ini sudah mengepalkan tangannya. Dan temen nya kayak nya mulai berjalan deketin ane. Langsung ane lempar itu jam. Dan segera berjalan, sambil bilang "dasar peak lu" , kemudian ane lari dan segera masuk angkot.

======================================================================

Intinya ya gan , kalo ada orang gak di kenal dan mengajak anda berbicara yang berhubungan produk. Mending langsung cabut. Tak perlu kasihan atau menghargai orang tersebut pasti nasib nya kayak ane. Apalagi gan , sales yang tadi ane ceritain di atas, tampangnya kayak preman. Setiap ke terminal, sekarang ane harus waspada gan.

Dan satu pesan dari ane , buat sales yang pake cara modus seperti di atas.  pake cara sehat dan jujur. Agar duit itu berkah dimakan istri , anak , cucu kalian. 

Terimakasih sudah membaca curhat dari ane

2 komentar:

  1. wah serem banget ada sales kayak gitu gan.. dan makasi gan udah berbagi pengalamannya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :d ada gan , jaman sekarang harus selalu waspada , btw makasih telah mampir :)

      Delete

Himbauan Berkomentar !
1. Berkomentarlah menggunakan akun google
2. Tidak boleh spam dan harus sopan
3. Jangan tulis link aktif karena admin akan menghapusnya